Tips dan Trik SEO Blog di Google

29 June 2009 ·
Banyak teman - teman ingin tahu caranya agar blog atau website kita terdaftar di SEO (Search Engine Optimizer) google maupun yahoo
Artikel berikut membahas bagaimana mendaftarkan blog kita di SEO tersebut.
Sebenarnya cara yang relatif mudah untuk menarik pengunjung ke blog kita. ialah banyak-banyaklah berkunjung ke blog lain, isi shoutboxnya dan kalau perlu berkomentar, semakin akrab semakin baik. karena dengan cara demikian sebenarnya kita telah beriklan  tentang keberadaan blog kita sendiri .
Namun jika blog kita ingin menarik pengunjung dari hasil pencarian - dan ingin terindex  ke dalam  mesin pencari (Search Engine) seperti google dan yahoo.  yang  harus kita lakukan adalah mendaftarkan blog kita ke dalam mesin pencari tersebut.



Caranya :
Untuk google. ( dgn istilah " mensubmit " Sistem Sitemap ).
  1.  Buka Google Master Tools kemudian daftar mengunakan gmail account yang kita miliki.
  2. Setelah login, maka akan terbuka jendela untuk mendaftarkan alamat blog.
  3. Klik Add Site isi alamat blog - tampa di awali dengan http:// atau www. cukup seperti feri82.blogspot.com  - pada kotak Add Site, lalu klik tombol OK.
  4. Selanjutnya Klik pada tulisan link Verify Your Site.
  5. Pada ComboBox pilih Add a Meta Tag.
  6. Kemudian pilih semua tulisan
  7. Selanjutnya buka blog kita. pada halaman Template -> buka tab Edit Html. masukan dan simpan meta name verifikasi yang tadi kita copy setelah tag : <data:blog.pageTitle/> .






 Gampang - gampang susah atau susah - susah gampang??
untuk mengecek apakah blog kita sudah terdaftar, saya coba mengecek keberadaan blog saya dengan memasukkan nama saya.
Alhasil,... bisa dilihat dibawah.

Selamat Mencoba.. semoga blog anda sukses.












Behind The Scene,
-Feri Noviantoro-

0 comments:

Mention Me for Question

Recent Coments

Followers

Man Behind This Blog

My Photo
Feri Noviantoro
Saat ini penulis Bekerja sebagai Civil & Structure Engineer di Bidang Oil & Gas, meskipun pada awal karir tidak langsung kedunia engineering, tetapi pemahaman dan pengetahuan tentang engineering tidaklah hilang, sudah lebih dari 4 Tahun bergelut dengan dunia struktur, dan sempat menjadi pengajar untuk Teknik Rancang Bangun (AutoCAD 2D&3D, SAP2000, RAB) saat masih kuliah, penulis sekarang aktiv dalam Research and Development Program untuk beberapa software Structure Dynamics dan Drawing untuk Structural Detailing.
View my complete profile